Kamis, 22 Januari 2015

Attack On Titan

Shingeki no kyojin atau Attack on Titan adalah anime yang paling gue suka dari beberapa anime yang pernah gua tonton. Jadi ceritany itu dari beberapa ratus tahun yang lalu, manusia hampir dibasmi Titans. Titans itu adalah raksasa yang gak punya kecerdasan, suka makan manusia. Dia cuma melakukan kesenangannya aja, pokoknya segala yang terburuk dari layaknya kehidupan manusia. Sebagian umat manusia bertahan hidup di kota yang dilindungi oleh dinding yang sangat tinngi dari serangan Titans terbesar.
Berkedip maju ke masa kini, kota belum melihat Titan lebih dari 100 tahun. Remaja laki-laki yang bernama Eren dan adik tirinya Mikasa adalah saksi datangnya Titan Colosal yang menghancurkan dinding yang sangat tinggi. Titan Colosal adalah raksasa yang besarnaya tiga kali lipat dari raksasa lain, dan Titan Colosal itu bisa muncul dan menghilang kapan saja.
Eren dan Mikasa juga menyaksikan bahwa ibu mereka dimakan hidup-hidup oleh Titans. Eren bersumpah bahwa dia akan membunuh setiap Titan dan membalas dendam untuk semua umat manusia.


Setting anime ini adalah di satu kota yang dilindungi oleh dinding besar yang di luarnya adalah raksasa yang disebut Titans. Saat itu populasi manusia tidak lebih dari 1% dan hanya bisa bertahan di dalam perlindungan dinding tersebut.
Awal cerita dari anime ini adalah ketika Colosal Titan menghancurkan dinding besar yang melindungi kota. Dan para Titan segera masuk ke kota untuk memangsa penduduknya dan memakan hidup-hidup.
Eren Jaeger adalah karakter utamanya, dimana dia memiliki ambisi untuk membalas dendam dam membunuh semua Titan yang ada di dunianya. Di episode pertama, di perlihatkan bahwa Eren adalah orang yang sangat berambisius untuk bisa masuk ke Recorn Corps. Recprn Corps adalah tentara-tentara yang berjuang di barisan terdepan untuk membasmi para Titan. Hal itu agar dia bisa pergi melihat dunia luar. Saat mendengar impian Eren, ayahnya hanya tersenyum dan mendukung anaknya.
Mikasa Ackerman adalah sahabat Eren atau adik tiri Eren. Mikasa selalu berada dekat dengan Eren dan hampir tidak terpisahkan. Keahliannya dalam bertarung sangat hebat, keahliannya dianggap jenius oleh pelatihnya. Mikasa juga dapat membunuh Titan yang ada didepannya dengan sangat mudah selama dia tidak kehabisan 3rd Never Gearnya.
Armin juga merupakan sahabat Eren dan Mikasa. Dia adalah orang yang sangat ahli dalam emngatur strategi. Meskipun kemampuan bertarungnya sangat lemah. Dia bersama Eren dan Mikasa masuk dalam Recorn Corps untuk bisa pergi melihat dunia luar dan menghabisi para Titan.


Mungkin sebagian besar dari kalian sudah melihat animenya dan membaca manganya. Dan bisa dikatakan kalau Anime ini adalah yang paling booming pada musin ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar